Mobil Berukuran Kecil Jangan Melintas, Debit Air di Banjir Tumbang Nusa 80 Sentimeter


PULANG PISAU, MK - Debit air di banjir Tumbang Nusa, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), meninggi hingga 80 sentimeter. 

Untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tak diinginkan, maka para pengemudi mobil ukuran kecil agar putar balik atau tidak melintas di kawasan banjir. 

Itu disampaikan Kapolres Pulang Pisau, AKBP Kurniawan Hartono melalui Kasatlantas AKP Waryono, Sabtu (20/11/2021) kepada awak media ini. 

"Mengingat debit air di banjir Tumbang Nusa naik 80 CM, maka untuk para  pengemudi mobil ukuran kecil baik Agya, Sigra, Ayla, Brio, Avanza, dan sejenisnya agar putar balik tidak melintas," kata AKP Waryono menegaskan. 

Berdasarkan informasi terbaru yang berhasil dihimpun awak media ini, kondisi banjir di Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), terus mengalami kenaikan. 

Dimana, sejak beberapa hari terkahir ini dikabarkan debit air, khususnya di ruas Jalan Trans Kalimantan wilayah Desa Tumbang Nusa mencapai 80 sentimeter. 

Padahal sebelumnya ketinggian air masih dalam kisaran wajar antar 45-60 sentimeter.

Kondisi itu pun dibenarkan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Pulang Pisau, Dr Supriyadi melalui  melalui Kepala Bidang (Kabid) Transportasi Jalan, Endra Setiawan kepada awak media ini. 

"Iya benar debit air makin tinggi,  terpantau mencapai 80 sentimeter," ujar Endra cukup singkat. 

Terpantau saat ini personel gabungan terdiri dari TNI-Polri, BPBD, Dishub, relawan, kesehatan, Tagana, Satpol PP, dan sejumlah Ormas terus berjaga di kawasan banjir.

Perlu diketahui pula, banjir di wilayah Kabupaten Pulang Pisau telah berdampak pada 3 Kecamatan, yakni Jabiren Raya, Kahayan Tengah dan Banama Tingang.[manan]


By metrokalimantan.com
loading...

Posting Komentar

0 Komentar