Ajang Pengembangan Diri dan Kreativitas, Mahasiswa Faperta UPR Ikuti KN-MIPA 2022

FOTO bersama peserta KN-MIPA tahun 2022.| foto : rosita

PALANGKA RAYA - Untuk  meningkatkan wawasan dan pengetahuan dalam bidang Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), serta memfasilitasi pengembangan diri dan kreativitas mahasiswa melalui kegiatan intrakurikuler, kokurikuler dan ekstrakurikuler.

Fakultas Pertanian Universitas Palangka Raya (Faperta UPR), baru-baru ini menggelar Kompetisi Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (KN-MIPA) tingkat fakultas tahun 2022.

Selain pengembangan diri dan kreativitas mahasiswa, kegiatan itu juga digelar untuk memperoleh perwakilan dari faperta untuk mengikuti kegiatan Olimpiade Nasional MIPA tingkat UPR nantinya.

Ketua panitia, Rosita S.Pi MS mengatakan, kegiatan yang diikuti oleh 17 orang peserta yang berasal dari 6 Program Studi (Prodi) yang ada di Faperta UPR, diantaranya Prodi Manajemen Sumber Daya Perairan, Budidaya Perairan, Teknologi Hasil Perikanan, Agribisnis, Agroteknologi dan Prodi Telnologi Industri Pertanian itu baru pertama kali dilakukan oleh Faperta setempat.

"Dalam kompetisi ini, mahasiswa  peserta KN-MIPA Faperta UPR  tahun 2022 diuji wawasan pengetahuan dalam bidang Matematika, Biologi, Fisika dan Kimia yang diharapkan nantinya  setelah mereka lulus diharapkan dapat diimplementasikan pengetahuannya dalam pembangunan khususnya di bidang pertanian secara umum," ungkapnya, Sabtu (14/5/2022).

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Pertanian UPR, Dr Ir Hj Kembarawati mengatakan, mahasiswa faperta diharapkan setelah lulus akan menjadi sosok yang bisa memberikan sumbangsih pemikiran dan dapat berkiprah dalam pembangunan di Indonesia, khususnya pembangunan di bidang pertanian dengan memanfaatkan pengetahuan bidang matematika, biologi, fisika dan kimia. 

"Selain itu, saya juga berharap bahwa delegasi Fakultas Pertanian UPR bisa menjadi pemenang di tingkat Universitas Palangka Raya tahun 2022, dan dapat mengikuti kegiatan KN- MIPA tingkat wilayah bahkan tingkat Nasional," pungkasnya.[kenedy]



By metrokalimantan.com
loading...