Jadi Tuan Rumah Bahtsu Massail Al Ummah se-Kalsel, Bupati Balangan: Muallaf Perlu Dukungan, Ayoman dan Bimbingan

KEGIATAN Bahtsu Massail Al Ummah Se-Kalsel di Balangan mengambil tema Probelematika dan strategi pembinaan Mualaf di daerah pedalaman.| foto: agus

PARINGIN - Kabupaten Balangan dipercaya menjadi tuan rumah Bahtsu Massail Al Ummah Se-Kalimantan Selatan, bertempat di Aula Benteng Tundakan Kecamatan Paringin Selatan, Jumat (24/6/2022).

Kegiatan Bashul Massail itu kerjasama antar UIN Banjarmasin dengan  MUI, Pemkab Balangan, pelaksanaannya dua hari dari tanggal 24 hingga 25 Juni. Dengan tema Probelematika dan strategi pembinaan Mualaf di daerah pedalaman.

Bupati Balangan H Abdul Hadi mengatakan, penduduk Balangan sekitar 132 ribu jiwa, 94,5 persen muslim dan sebagian adalah muallaf.

Ia juga menyebut, berkat kerjasama dengan beberapa pihak, Balangan bisa memiliki kampung muallaf, di Kecamatan Halong sejak 2013.

"Hadirnya kampung muallaf tidak otomatis menjawab segala persoalan. Terutama menghadapi permasalahan kontemporer," ujarnya.

Bagi Abdul Hadi, muallaf tetap perlu dukungan, ayoman serta bimbingan, dan ia berharap melalui kegiatan tersebut mampu menemukan solusi yang tepat untuk para muallaf.[agus/adv]

By metrokalimantan.com
loading...