Jalan Sehat hingga Bakti Sosial Warnai Peringatan Hari Kesehatan Nasional 2022 di Kapuas

POTONG tumpeng peringatan HKN 58 di Kabupaten Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Serangkaian acara digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas, dalam memperingati 
Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tahun 2022 ini dengan tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku” acara dipusatkan di Halaman Citimall Jalan Pemuda Kuala Kapuas, Jumat (25/11/2022).

Bersama Persatuan Diabetes Indonesia (Persadia) Cabang Kapuas sekaligus diperingati Hari Diabetes Sedunia (World Diabetes Day) yang mengusung tema ”Education to Protect Tomorrow” atau  Edukasi Untuk Melindungi Hari Esok”.

Asisten III Setda Kapuas, Idie Gaman yang hadir mewakili Bupati Kapuas dalam kesempatan itu mengatakan momen peringatan Hari Kesehatan Nasional diharapkan menjadi awal pulihnya berbagai sektor masyarakat.

"Pesan kami juga kepada tenaga seluruh tenaga kesehatan di Kabupaten Kapuas, agar melaksanakan tugas dengan baik, melayani  dengan hati pada masyarakakat kita," kata Idie Gaman.

Sementara, Plt Kepala.Dinkes Kapuas  dr. Tonun Irawati Panjaitan menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada  tenaga kesehatan yang telah berjuang bersama-sama dalam melaksanakan pembangunan kesehatan di Kabupaten kapuas.

"Saya berharap agar para tenaga kesehatan tetap yang pertama terus mendorong terbangunnya gerakan masyarakat hidup bersih dan sehat. Terus mendoromg masyarakat memeriksa kesehatannta secara rutin baik pemeriksaan ibu hamil, tumbuh kembang balita, imunisasi dan lain lain.

Ketua Panita Kegiatan HKN ke 58 Dinkes Kapuas, dr H Ahmad Haspiani dalam lapirannya menyebutkan rangkaian acara yang digelar yakni, mulai jalan santai, upacara, penyerahan konci mobil ambulan, potong tumpeng dan ramah tamah.

Tak hanya itu, pihaknya juga menggelar pemeriksaan kesehatan, bakti sosial donor darah, senam kreasi hinngga bagi-bagi doorprize.[zulkifli]

By metrokalimantan.com
loading...