Hadiri Pelantikan PPS Bupati Ben Ajak Masyakat Kapuas Gunakan Hak Pilih pada Pemilu 2024

SUASANA Pelantikan Anggota PPS Kapuas di GOR Panujung Tarung Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat didamping Wakil Bupati, HM Nafiah Ibnor menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah janji Panitia Pemungutan Suara (PPS) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas di Gedung Olah Raga (GOR) Panunjung Tarung, Jalan Maluku, Kuala Kapuas, Selasa (24/1/2023).

PPS adalah penyelenggara Pemilu pada tingkat desa/kelurahan yang dibentuk oleh KPU.

Bupati Kapuas, Ben Brahim menyebut  anggota PPS yang dilantik akan bertugas untuk membantu proses penyelenggaraan Pemilu 2024.

Ben Brahim berpesan kepada masyarakat Kapuas untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 mendatang.

"Pada saatnya nanti, saya minta kepada seluruh masyarakat Kapuas agar memberikan hak pilihnya dan memilih dengan cerdas dan sesuai hatinurani karena hasil pilihan masyarakat itu akan mempengaruhi maju tidaknya Daerah kita ini,“ kata Ben Brahim.

Kemudian kepada seluruh anggota PPS yang dilantik agar menjalin koordinasi dengan unsur terkait agar lebih memahami fungsi serta tugas-tugasnya.

"Pada kesempatan ini juga saya sampaikan agar lebih mempersiapkan fisik dan mental guna menjalankan fungsi dan tugasnya dengan baik," pesannya.

Sementara, Ketua KPU Kapuas, Adi Resido menyampaikan anggota  PPS yang dilakukan pelantikan di GOR Panunjung Tarung ada 412 orang, untuk 11 wilayah kecamatan.

Pelantikan dan Pengambilan sumpah PPS juga dilangsungkan pada hari yang sama untuk 6 Kecamatan pada 3 titik yaitu di Timpah untuk Kecamatan Mantangai dan Kecamatan Timpah, di Pujon untuk Kecamatan Kapuas Tengah dan Kecamatan Pasak Talawang dan di Sei Hanyo untuk Kecamatan Kapuas Hulu dan Kecamatan Mandau Talawang.[zulkifli]

By metrokalimantan.com
loading...