Lomba Renang Tingkat Pelajar se-Bartim Resmi Dibuka Bupati Ampera


TAMIANG LAYANG - Bupati Barito Timur (Bartim), Ampera AY Mebas membuka lomba renang tingkat pelajar yang berlangsung di kolam renang samping stadion Tamiang Layang, Sabtu (18/3/2023).

Lomba renang tingkat pelajar SD, SMP dan SMA sederajat tersebut diikuti 90 peserta.

Nampak hadir pada pembukaan tersebut, diantaranya Kajari Bartim Daniel Panannangan, Kapolres AKBP Viddy Dasmasela, Pabung Kodim 1012 Buntok, Kepala OPD dan undangan lainnya.

Usai membuka kegiatan Bupati menyampaikan bahwa lomba renang tersebut sekaligus uji coba pemanfaatan kolam renang. 

"Hari ini uji coba pemanfaatan kolam renang, sekaligus lomba renang untuk anak pelajar tingkat SD, SMP dan SMA," jelas Bupati. 

Kurangnya persiapan panitia, lanjutnya, pelaksanaan kejuaran renang antar pelajar di Bartim itu seperti alat-alat safety (pelampung) sangat minim.

"Karena ini awal tentu banyak kekurangan perlu kita benahi dan evaluasi kedepannya juga akan kembangkan dan membuat kolam renang yang baru husus untuk anak-anak," pungkas Ampera. 

Diketahui, kejuaraan renang dihentikan sementara dan akan dilanjutkan sampai perlengkapan safety atau faktor keamanan terjamin.

Sementara itu, Pabung 1012/Btk Mayor Chk Suryanto melakukan penolongan terhadap peserta yang hampir tenggelam.

Selanjutnya, panitia pelaksana menyiapkan alat pengaman dan mendapatkan arahan dari Kapolres Bartim AKBP Viddy Dasmasela cara penyelamatan agar tidak ada korban.[siti]


By metrokalimantan.com
loading...