Pilkades Serentak di Tanbu Resmi Digelar, Masyarakat Datang Pilih Pemimpin Desanya

BATULICIN - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 53 Desa di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), hari ini Sabtu (18/3/2023) resmi digelar.

Dari 53 Desa, ada 3 Desa di Kecamatan Kusan Hilir yang hari ini lakukan Pilkades, yakni Desa Pulau Satu, Desa Batuah dan Desa Wiritasi.

Panitia di masing-masing desa sudah di lokasi pukul 08:00 Wita untuk menerima kedatangan pemilih ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan penghitungan suara dilakukan pukul 14:00 Wita.

"Semoga Kepala Desa terpilih nanti merupakan yang terbaik untuk Desa kami nanti," harap H. Fahri, salah satu pemilih Desa Pulau Satu.

Dari banyaknya masyarakat desa yang datang untuk lakukan pemilihan, saat itu juga Anggota DPRD Samsisar hadir untuk lakukan monitoring pilkades.

Sekedar informasi, Desa Pulau Satu, TPS berada di Kantor Desa Pulau Satu, Desa Batuah, TPS 1 berada di  SDN Batuah 2 (RT 1 dan 7), TPS 2 SDN Batuah 3 (RT 2 dan 3), TPS 3 Lapangan Volly (RT 4 dan 8), TPS 4 SDN Batuah 1 (RT 5 dan 6) dan Desa Wiritasi, TPS 1 berada di Kantor Desa Wiritasi dan TPS 2 di depan Polsek Kusan Hilir.[ade]

loading...